Bisnis penginapan ternyata masih menjadi salah satu fasilitas yang dibutuhkan dari waktu ke waktu, baik yang berlokasi di pusat – pusat kota sebagai fasilitas pendukung bergeraknya roda perekonomian makro. Maupun di daerah – daerah yang berfungsu sebagai fasilitas penunjang bagi perekonomian mikro berbasis pariwisata / tradisional.

Penginapan dengan berbagai bentuk dan nama; hotel, hostel, homestay, wisma, dsb., saling berlomba menawarkan bisnis jasanya. Dimulai dengan harga, fasilitas, pelayananan, bahkan konsep yang ditawarkan. Sehingga publik bebas menentukan pilihan sesuai dengan kebutuhan, keinginan, atau mungkin kemampuan yang dimilikinya.

Homestay Container di Vietnam

Sebagaimana yang dilansir oleh Dezeen, salah satu majalah arsitek dan desain ternama, memuat artikel tentang usaha hostel dengan bahan utama kontainer bekas dengan nama Ccasa Hostel. Berlokasi di kota Nha Trang, Vietnam, hostel tersebut memiliki luas sekitar 195 meter persegi, dengan dilengkapi fasilitas kabin kamar tidur, ruang keluarga, dapur bersama, toilet dan kamar mandi.

Selain fasilitas tersebut, Ccasa Hostel juga menyediakan hammock raksasa sebagai ruang untuk bersantai atau berkumpul sesama penghuni, yang notabenenya berasal dari pelbagai latar belakang sosial, budaya, dan bangsa.

Biaya Menginap di Ccasa Hostel

Menurut website atau aplikasi penyedia layanan booking hotel, biaya yang dikenakan sangat terjangkau yaitu sekitar 80.000 – 100.000 rupiah per malam untuk tempat tidur dom. Atau cek di website Ccasa Hostel: www.ccsa.vn

Apakah Homestay Container
Dapat Dijadikan Bisnis di Indonesia?

Tentu saja bisa, bahkan dengan sangat mudah diterima pasar pariwisata.
Kenapa? Karena Indonesia adalah negara dengan jumlah destinasi wisata terbanyak di dunia. Selain itu, keanekaragaman budaya, alam, dan sejarah panjang bangsa Indonesia menjadi sesuatu yang menarik untuk dikunjungi bahkan dipelajari, yang tidak dimiliki bangsa manapun di dunia.

Untuk itu, bagi kalian yang memiliki minat usaha dalam dunia pariwisata, homestay kontainer masih memiliki peluang besar dan menguntungkan jika melihat tren peningkatan jumlah wisatawan dan pembukaan destinasi – destinasi baru yang dicanangkan oleh pemerintah.


Baca juga: Model dan Jenis Modifikasi Kontainer

Category
Tags

Comments are closed

2019 Copyright PT. Global Perkasa Mekanindo

WhatsApp Konsultasi Via WA